Tempat wisata anti mainstream di dunia

Tempat Wisata Anti Mainstream di Dunia Yang Jarang Diketahui

Berbicara tempat wisata tentu akan ada banyak sekali wisata di dunia yang bagus untuk dikunjungi bersama pasangan ataupun keluarga. Mulai dari tempat wisata di dalam negeri hingga ke luar negeri. Tapi bagaimana jika sesekali anda mencoba untuk mengunjungi tempat wisata anti mainstream yang jarang banget diketahui sama orang lain? Tertarik?

Mungkin anda termasuk salah satu orang yang bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja. Artikel ini cocok banget untuk anda baca jika anda termasuk salah satu yang ingin mencari tempat wisata yang lain dari biasanya.

Untuk itu artikel ini bisa menjadi salah satu referensi anda yang ingin sesuatu yang baru dari tempat wisata, yuk langsung aja disimak pembahasannya.

Tempat Wisata Anti Mainstream di Dunia

1. Namibia

Tempat wisata anti mainstream di dunia (5)

Mungkin banyak sekali orang yang belum tahu letak dari Namibia. Namibia adalah salah satu negara Afrika bagian selatan yang namanya diambil dari nama Gurun Namib. Gurun itu juga menjadi salah satu rumah bagi 2.500 ekor cheetah.

Namibia juga menjadi salah satu negara dengan jumlah penduduk paling jarang di dunia. Pemandangan di tempat ini juga sangat lengkap, mulai dari bukit pasir raksasa, petroglif kuno, kawah dan juga ada air terjun. Dengan bermacam-macam pemandangan, sayang sekali tempat ini masih didatangi oleh orang.

Pemerintah Namibia juga terkenal sangat peduli dengan kesehatan ekosistemnya. Maka itu tidak akan sia-sia jika anda pergi kesana.

2. Galapagos

Tempat wisata anti mainstream di dunia (6)

Anda ingin melihat penampakan hewan-hewan langka? maka sudah pasti tempat yang paling cocok anda datangi adalah Galapagos. Kepulauan Galapagos adalah salah satu pulau yang memiliki pesona hewan-hewan langka yang dilestarikan seperti kura-kura raksasa, singat laut, iguana, pinguin, ikan paus dan banyak ikan-ikan lainnya.

Pulau ini juga dihuni oleh 23.000 penduduk dan ada ratusan spesies endemis. Selain itu, pulau ini juga menjadi tempat pelestarian hayati laut selama lima puluh tahun. Kepulauan yang berada di negara Ekuador ini pasti bisa memanjakan mata anda dengan suasananya yang tidak biasa.

3. Papua Nugini

Tempat wisata anti mainstream di dunia (4)

Tempat wisata anti mainstream di dunia berikutnya terletak di negara tetangga kita yaitu Papua Nugini. Banyak juga ilmuwan yang meyakini bahwa di tempat ini masih banyak spesies tanaman dan hewan yang belum ditemukan.

Para ahli dan ilmuwan sering kali terhambat oleh medan yang sangat sulit, sistem hukum, juga tingginya biaya pengembangan infrastruktur yang membuat proses ekpoitasi sumber daya alam terhambat.

Jika anda ingin mencari suasana yang baru, maka bisa dicoba untuk mengunjungi negara Papua Nugini. Karena hampir di sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan pesono landscape yang jarang sekali disentuh tangan manusia.

4. Seychelles

Tempat wisata anti mainstream di dunia (3)

Seychelles adalah sebuah tempat yang memiliki persentase tanah konservasi terbesar dibandingkan negara-negara lainnya. Hampir sekitar 50 persen dari kepulauan ini berada di bawah konservasi. Hal itu yang membuat Seychelles menjadi tempat bernaung untuk beberapa spesies seperti burung nasional, burung leo hitam Seychelles.

Sayangnya, dengan pesona alam yang dimiliki tempat ini tidak diimbangi dengan pemasaran yang berguna menarik minat para wisatawan untuk datang. Hampir semua yang ada ditempat ini masih alami loh bukan buatan tangan manusia.

5. Bhutan

Tempat wisata anti mainstream di dunia (2)

Bhutan adalah salah satu negara yang hampir lebih dari 60 persen wilayahnya ditutupi hutan, bahkan beberapa tempatnya ditunjuk sebagai taman nasional atau kawasan lindung.

Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Tanah Naga Guntur yang memiliki banyak pegunungan terjal dan lembah-lembah. Jadi pasti bisa dibayangkan kan ada berapa banyak hewan atau tanaman yang ada di tempat ini.

Mungkin jika anda kesini, anda akan merasa seperti berada di salah satu film yaitu Kungfu Shaolin.

6. Daintree National Park, Australia

Tempat wisata anti mainstream di dunia (1)

Tempat wisata anti mainstream di dunia selanjutnya yaitu Daintree National Park yang berada di Australia. Tempat ini berisi hutan hujan yang berusia sekitar 110 juta tahun dan termasuk sebagai salah satu ekosistem tertua di Bumi.

Pasti gak bakal terbayang deh ada berapa banyak hewan dan tanaman yang ada di dalamnya. Mungkin anda akan terasa seperti berada di taman Jurassic Park yang asli.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *